50 CARA CERDAS MENGGUNAKAN WAKTU (7 - 13)


7. Berapa harga dari 1 jam Anda? Jika Anda memiliki gaji tahunan, pernahkah Anda terpikir untuk membayar orang lain dengan lebih murah dibandingkan dengan upah Anda untuk pekerjaan yang Anda sukai? Dengan cara ini Anda akan memiliki banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan - pekerjaan yang memberi layanan kepada Anda.

8. Jika Anda menghabiskan 10 menit hari hanya untuk mencari barang - barang yang lupa di,\mana Anda menaruhnya, maka Anda membuang lebih dari 60 jam detiap tahun. Mulai sekarang, rapikan barang - barang Anda di tempat yang mudah terjangkau/

9. Agar merasa lebih segar dan mencegah stres, Anda perlu melakukan dengan teman, maka itu akan lebih baik. Stress dan badan tidak segar hanya akan menghambat pekerjaan dan membuang banyak waktu Anda.

10. Catat daftar reward (penghargaan/hadiah) yang Anda ingin dalam buku catatan. Tuliskan semua. Jadi ketika suatu saat Anda menginginkan memberi suatu penghargaan untuk diri sendiri, Anda hanya perlu membuka buku catatan ubtuk melihat daftar reward yang Anda inginkan.

11. Apakah Anda pernah bepikir untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk mengisi waktu yang tercuri dari Anda? Jika Anda mengetahui bahwa Anda akan menunggu ketika janjian dengan seseorang, atau makan siang Ansa ditunda setengah jam lagi, atau teman yang menjemput Anda terlambat karena macet, dsb. Maka Anda perlu menggunakan waktu tersebut untuk membaca buku, menulis rencana daklam buku kecil Anda, atau pekerjaan kecil lainnya yang bermanfaat. Selalu siapkan si kopor Anda sesuatu yang bisa dikerjakan untuk mengisi waktu -waktu yang tercuri tersebut.

12. Suatu ketika Anda merasa sangat lelah dan tertekan, cobalah teknik relaksasi : sisihkan waktu unutk melihat dan mengamati sesuatu benda (batang pohon, bentuk awan, dll). Tarik nafas dalam - dalam dengan perlahan dan lepaskan. Terusakan sambil mengalati obyek tersebut. Setelah 15 - 20 menit, Anda akan lebih merasa sedikit lebih nyaman.

13. Pernahkah Anda mengalami apa yang dinamakan sebagai "Penghalang Penulis"? Penghalang kreativitas adalah penyia - nyia waktu luar biasa, dan bahkan sangat melelahkan secara emosional. Suatu saat ketika Anda mengalamimkemacetan dalam menulis, cobalah teknik pembuka jalan ini. Tulislah sebuah suratkepada seorang teman. "Halo Jhon....", Anda mungkin bisa memualinya dengan kata - kata ini. Kenuduan menuliskan pidato. "Saya harus menulis sebuah naskah pidato untuk pertemuan pemegang saham tahunan dan saya tidak memiliki ide yang jelas untuk memulai dari mana. Kami mengalami tahun yang berat...". teruskan menulis kepada Jhon, dan pidato Anda akan selesai dengan sendirinya.

0 Response to "50 CARA CERDAS MENGGUNAKAN WAKTU (7 - 13)"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme