50 CARA CERDAS MENGGUNAKAN WAKTU



  1. Waktu adalah penyeimbang yang luar biasa. Tak peduli siapa Anda, berapa uang yang anda punya, atau dimana Anda hidup dimuka bumi ini, kita semua memiliki waktu 24 jam yang sama dalam 1 hari. Waktu adalah sumber yang sangat berharga. Jangan pernah sia -siakan waktu.

  2. Beda – benda yang berserakan di rumah dapat memperlambat langkah Anda dengan cara mengalihkan perhatian dari apa yang sebenarnya ingin anda lakukan. Untuk mengontrolnya bersihkan, dan tata rapi semua benda -benda setiap kali Anda selesai melakukan suatu pekerjaan.

  3. Apakah Anda seringkali merasakhawatir dengan apa yang belum anda lakukan? Jangan membuang – buang waktu dengan selalu merasa gelisah memikirkan berapa banyak waktu yang akan Anda habiskan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Merasa gelisah akan membuat anda merasa tidak nyaman dan hanya menghabiskan energi saja. Pilih satu pekerjaan yang membutuhkan banyak pergerakan, selesaikan dan beri pebghargaan atas usaha Anda. Menyelesaikan sesuatu dan kemudian mendapat penghargaan, akan membuat Anda merasa lebih baik.

  4. Apakah Anda selalu tiba dikantor setiap pagi dengan merasa lelah karena harus banyak melakukan persiapan sebelum meniggalkan rumah? Siapkan keberangkatan Anda pada malam hari sebelumnya. Taruhlah jaket, kopor, kunci mobil di dekat pintu dengan posisi siap dibawa. Aktifkan alarm Anda 15 menit lebih awal. Dengan demikian, Anda akan memulai hari Anda dengan lebih baik.

  5. Jika Anda tidak ingin melupakan tugas – tugas yang harus Anda lakukan di beberapa hari mendatang, maka tulislah didalam buku catatan / agenda. Jangan hanya mengingatnya di kepala. Setelah menulisanya, Anda bisa melupakannya. Sekarang, Anda bisa konsentrasi untuk pekerjaan lain yang lebih penting.

  6. 6. Apa pemandangan yang terlihat dimeja kerja Anda? Tembok kosong? Halaman luar? Ataukah orang – orang yang mondar – mandir? Pemandangan dalam ruang kerja. Anda adalah penting. Pemandangan tersebut haruslah kondusif untuk bekerja dan bukan yang dapat mengganggu kinerja Anda. Jika Anda harus memandang tembok yang kosong dan terasa kering, tidaklah lebih baik menggantinya dengan foto yang lebih besar atau pemandangan yang menyejukkan? Selalu usahakan mencari pemandangan yang sesuai dengan ruang kerja Anda.




50 CARA CERDAS MENGGUNAKAN WAKTU (7 - 13)
See u Next Tim3


0 Response to "50 CARA CERDAS MENGGUNAKAN WAKTU"

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme